SulselNews

Luar Biasa! Medali Perak Sukses Diraih Atlet Modern Pentathlon Sulsel di Thailand

INILAHSULSEL.COM – Atlet modern pentathlon dari Sulawesi Selatan, Sri Wahyuni, meraih medali perak pada Southeast Asian Championships 2024 yang berlangsung di Pattaya, Thailand, pada tanggal 20-22 April 2024.

Ketua Pengurus Provinsi Modern Pentathlon (Pengprov MPI) Sulsel, ST Diza Rasyid Ali, menyatakan dalam keterangannya di Makassar pada hari Senin, bahwa Sri Wahyuni berkompetisi dalam nomor biathle putri bersama dengan 15 atlet dari enam negara lainnya. Sri Wahyuni berhasil finis di posisi kedua dengan waktu 19.28.53 detik.

Meskipun begitu, Sri Wahyuni kalah tipis dari atlet tuan rumah Thailand, Aisika, yang finis di posisi pertama dengan waktu 18.23.37 detik.

Adapun posisi ketiga dan keempat juga ditempati oleh atlet asal Thailand. Selain Sri Wahyuni, atlet Indonesia lainnya yang turut berlaga dalam nomor ini hanya mampu menempati posisi ke-5, ke-8, dan ke-14.

Nomor biathle merupakan tantangan yang cukup berat karena menggabungkan dua cabang olahraga, yaitu lari dan renang. Setiap peserta diwajibkan untuk menyelesaikan lomba lari sejauh 3 kilometer, kemudian dilanjutkan dengan berenang sejauh 150 meter.

“Saya tentu saja sangat bangga karena salah satu perwakilan dari Makassar yang mewakili Indonesia berhasil meraih prestasi di tingkat internasional,” ujar Diza Ali.

Di nomor tersebut, Indonesia menurunkan empat atlet putri, yaitu Sri Wahyuni, Carolina Andita, Sala Nursyafa, dan Erry Widya. Selain Sri Wahyuni, masih ada dua atlet putra Indonesia yang juga meraih medali di nomor biathle putra. Graha Rizki berhasil meraih medali emas, sementara M Armyn menyumbangkan medali perak.

“Besok, Sri Wahyuni dan beberapa atlet Indonesia lainnya akan melanjutkan pertandingan di beberapa nomor lainnya. Kami memohon doa agar atlet-atlet dari Sulsel bisa terus mengibarkan bendera Merah Putih,” ujar Diza.

Sehubungan dengan Hari Kartini, Diza juga mengucapkan Selamat Hari Kartini.

“Marilah kita jadikan hari ini sebagai momentum untuk merayakan keberhasilan dan prestasi perempuan Indonesia. Perjuangan Kartini akan terus menginspirasi generasi berikutnya untuk menggapai impian mereka. Selamat Hari Kartini,” ucap kakak kandung Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali.

Back to top button