SulselNews

Kemensos Serahkan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir Bandang di Palopo

Kemensos Serahkan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir Bandang di Palopo

INILAHSULSEL.COM – Balai Sentra Wirajaya Kementerian Sosial (Kemensos) RI Sulawesi Selatan, melalui perwakilannya Syamsu Rijal, telah menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir bandang di Kecamatan Wara, Palopo.

Bantuan ini merupakan bagian dari program perlindungan sosial untuk korban bencana alam.

Syamsu Rijal menyatakan bahwa bantuan tersebut meliputi 800 paket makanan anak, 122 lembar selimut, 195 paket sandang bayi, 42 paket kids ware, dan 20 lembar kasur.

Harapannya, bantuan logistik ini dapat meringankan beban yang dirasakan oleh korban bencana alam tersebut.

Dengan keterbatasan bantuan yang diberikan, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para korban dalam menghadapi situasi sulit setelah mengalami banjir bandang pada Kamis, 28 Maret 2024.

Syamsu Rijal juga berharap bahwa bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban para korban yang terdampak bencana tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban yang terdampak bencana itu,” harapnya.

Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kota Palopo, Andi Irfandi Yusuf, mengungkapkan bahwa berdasarkan data yang mereka kumpulkan, beberapa titik banjir terjadi di Kecamatan Mungkajang, Wara, Wara Timur, dan Wara Selatan, Kota Palopo.

“Saat ini, penyaluran bantuan baru dilakukan di Kelurahan Amassangan, karena data dari wilayah ini masuk lebih awal,” ujarnya.

Irfandi menambahkan bahwa bantuan kemanusiaan akan segera dibagikan kembali ke beberapa titik bencana lainnya.

“Dengan izin Allah, kami dari Dinas Sosial akan segera membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana lainnya,” tambah Irfandi.

Bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Amassangan diserahkan langsung oleh Balai Sentra Wirajaya Kemensos RI, Camat Wara, dan Lurah Amassangan.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button