SulselArena

Cabor Kick Boxing Sulsel Harap Ada Bantuan dari Pihak Terkait Jelang PON XXI 2024

INILAHSULSEL.COM – Cabang olahraga (Cabor) kickboxing baru-baru ini terbentuk di Sulawesi Selatan. Meskipun baru, cabang olahraga ini telah meraih prestasi dengan berhasil mendapatkan 3 tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024.

Keberhasilan ini membuat Sekretaris Kick Boxing Indonesia (KBI) Sulsel, Ikhsan, berharap akan adanya bantuan untuk persiapan menuju PON 2024.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan persiapan atlet-atlet kickboxing Sulawesi Selatan, agar dapat tampil maksimal. Juga memberikan prestasi yang membanggakan di ajang PON tersebut.

“Untuk persiapan PON, KONI serta Pemerintah Provonsi memberikan bantuan ke cabang olahraga. Seperti bantuan khususnya untuk fasilitas atlet yang akan bertanding,” kata Iksan, kepada awak media, Kamis (21/3/2024).

Ikhsan menekankan bahwa persiapan menjelang PON ini sangat membutuhkan dukungan berupa fasilitas latihan yang layak bagi para atlet. Serta dana transportasi untuk atlet dan pelatih.

Mengetahui bahwa PON XXI 2024 akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara, dengan pembukaan pada 8 September 2024 di Aceh, dan penutupan pada 20 September 2024 di Sumatera Utara, menjadi tambahan informasi penting dalam merencanakan persiapan yang efektif.

Dengan pemahaman ini, harapannya adalah untuk memastikan bahwa para atlet kickboxing Sulawesi Selatan siap secara fisik dan mental menghadapi persaingan di PON tersebut, serta dapat memberikan yang terbaik bagi daerah mereka.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button