Sulsel

2 Warganya Positif Covid-19, Wali Kota Makassar: Itu Seperti Flu Biasa

Danny Pomanto Meminta Warganya Tak Panik

INILAHSULSEL.COM, MAKASSAR – Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel baru-baru ini merilis bahwa enam warga terjangkit Covid-19 di Sulawesi Selatan setelah pulang dari beribadah umrah. Diketahui dua di antaranya merupakan warga Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pun angkat bicara terkait hal tersebut. Ia pun telah meminta Dinas Kesehatan Kota Makassar untuk memonitoring kondisi kesehatan kedua warganya itu.

“Sementara saya perintahkan untuk segera monitoring. Sementara baru dua,” kata Danny Pomanto kepada wartawan, Senin (11/12/2023).

Wali Kota Makassar dua periode itu meminta masyarakat tak panik dengan adanya kejadian itu. Danny mengatakan bahwa varian Covid-19 yang menjangkit dua warga Kota Makassar itu hanyalah seperi flu biasa terutama bagi mereka yang telah menjalani vaksin.

“Jadi jenis Covid ini seluruh masyarakat tidak usah panik. Termasuk yang terdeteksi di Singapura dan Jakarta. Itu seperti flu biasa,” ungkapnya.

Meski demikian, Danny menyebut varian Covid-19 ini terbilang berbahaya bagi anak kecil. Apalagi sejauh ini sebagian anak belum mendaparkan vaksinasi  Covid-19 dosis lengkap.

“Walaupun berbahaya bagi anak-anak kecil,” imbuhnya.

Ia pun memastikan akan mulai melakukan mitigasi agar penyebaran Covid-19 ini tidak terjadi. Danny Pomanto pun meminta warga untuk mulai memakai masker jika hendak bepergian.

“Walaupun seperti itu perlu tindakan mitigasi, pakai master itu harus di imbau,” pungkasnya.

 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button